You need to enable javaScript to run this app.

Penglepasan Peserta Didik Kelas VI MI Islamiyah Bandar Surabaya T.P. 2022/2023

  • Sabtu, 27 Mei 2023
  • Admin Madrasah
  • 4 komentar
Penglepasan Peserta Didik Kelas VI MI Islamiyah Bandar Surabaya T.P. 2022/2023

Lampung Tengah

Sabtu, 27 Mei 2023, MI Islamiyah Bandar Surabaya menggelar kegiatan Penglepasan Peserta Didik Kelas VI. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyerahkan kembali peserta didik kepada orang tua dirangkai dengan Hari Lahir MI Islamiyah yang ke-50 tahun. Acara ini dilaksanakan secara besar-besaran untuk pertama kalinya pasca Pandemi Covid-19.

Acara diawali dengan penampilan Hadroh karya Peserta Didik binaan Bapak Jawawi, dilanjutkan dengan Smaphore Dance oleh Tim Pramuka MI Islamiyah Bandar Surabaya dibawah bimbingan Bapak Ahmad Nur Dzazuli dan Ibu Nurul Hidayah, S.Pd. pada pra acara. Sebagai bagian tak terpisahkan guna menyambut dan memberikan penghormatan kepada para tamu undangan ditampilkan pula Tari Sigeuh Penganten binaan Ibu Rosyidatul Khusniah, S.H. dan Ibu Ria Eliza, S.Pd.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan pembacaan Kalam Ilahi yang disampaikan oleh M. Farkhan Lubis, Peserta Didik yang pernah memperoleh juara kedua MT2QM Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 dengan Sari Tilawah oleh Safinatul Maghfiroh.

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Madrasah oleh paduan suara beserta para undangan secara bersama-sama.

Dalam acara tersebut Kepala Madrasah, Bapak Saiful Anwar, S.Pd.I berpesan bahwa perjuangan belum selesai. Meskipun mereka telah selesai menempuh pendidikan, mereka perlu terus gigih dan ulet dalam melanjutkan mimpi masing-masing dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Acara pelepasan peserta didik kelas VI MI Islamiyah Bandar Surabaya turut dihadiri oleh Pengawas Madrasah Wilayah Timur 1 Lampung Tengah Bapak Suyitno, S.Pd.I. yang juga memberikan sambutannya, Pendiri Yayasan Pendidikan Islamiyah Surabaya Ilir Bapak H. Sumanto, Ketua Komite Madrasah Bapak Rudi Kurnia, Bapak/Ibu Kepala TK/RA, SD/MI se-Kecamatan Bandar Surabaya, Kepala MA Islamiyah Bandar Surabaya dan MTs Negeri 2 Lampung Tengah.

Sebagai bentuk apresiasi prestasi, madrasah memberikan penghargaan kepada peserta didik yang dinyatakan berprestasi. Kepala sekolah dalam kesempatan ini memberikan penghargaan kepada para siswa sekaligus secara simbolis mengembalikan siswa kepada orang tua/wali paserta didik dan ditutup dengan Penglepasan Balon.

Kegiatan tersebut dipungkasi dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Bapak KH. Nur Hamid dari Kecamatan Bekri Kabupaten Lampung Tengah.

Acara ini dapat diselenggarakan berkat Kerjasama dari berbagai elemen, baik Kepala Madrasah, Wakil Kepala Urusan Kesiswaan dan Humas, serta semua jajaran baik dari Organizing Committe (OC) yang diketuai oleh Bapak Fakhruddin, S.P. dan Stering Committe (SC) yang diketuai oleh Bapak Khoiri, S.Pd.I.

 

Pewarta: Fakhruddin, S.P.

Editor: Nurul Hidayah, S.Pd.

Bagikan artikel ini:

4 Komentar

"semoga sukses selalu buat guru MI Islamiyah"
31 May 2023 10:49 DZAZULI
"Selalu semangat buat guru guru MI ISLAMIYAH"
31 May 2023 10:39 RIO LAFANDO
"Mantap"
31 May 2023 10:36 Bro Rio
"Barakallahmakinjayadanmakinkeren BanggamenjadisalahsatualumnusMIIslamiyahBandarSurabaya"
29 May 2023 16:43 Fitriatus Sholihah

Beri Komentar

SAIFUL ANWAR, S.Pd.I

- Kepala Sekolah -

Bismillahirrahmaanirrahiim. Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh   Alhamdulillah, segala puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, karena berkat rahmat-Nya Website...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bermanfaatkah Website Madrasah ini bagi anda?

Hasil
Banner